Disdikpora Kuansing Tunggu Laporan Jumlah Siswa Diusulkan Dapat Subsidi Internet Gratis

banjirman.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuansing, Riau masih menunggu laporan dari setiap Koordinator wilayah (Korwil) Kecamatan terkait total siswa yang diusulkan mendapatkan subsidi kuota internet gratis untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan jarak jauh (PJJ).

"Baru satu kecamatan yang melaporkan ke kita (Disdikpora,red), dan 14 kecamatan lagi belum melaporkan," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan PK-PL Disdikpora Kuansing, Banjirman, Jumat, 11 September 2020.

Banjirman mengatakan, satu kecamatan yang sudah melaporkan data adalah Kecamatan Singingi. Ada 3.406 siswa baik SD dan SMP data nomor teleponnya sudah disampaikan ke pusat dimasukan melalui data dapodik.

"Nomor telepon siswa maupun guru itu dimasukan melalui data pokok pendidikan (dapodik). Nanti kuotanya akan masuk sendiri," kata Banjirman.

Namun katanya, hingga kini kuota internet gratis yang dijanjikan tersebut belum terdengar ada diterima baik siswa maupun guru. "Belum ada kita dengar apakah sudah masuk ke nomor siswa maupun guru," kata Banjir.

Di Kuansing katanya, terdapat 243 jumlah SD dan 76 jumlah SMP. Dimana sekolah yang langsung memasukan nomor telepon siswa maupun guru ke data Dapodik untuk mendapatkan kuota internet gratis.