Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Berjuang Melawan Covid-19

safari-jumat.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Bupati Siak Alfedri dalam melaksanakan tugas menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tidak hanya menerima laporan di atas kertas, namun sebagai Kepala Daerah bupati ingin langsung mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat di tingkat bawah.

"Untuk itulah setiap hari Jumat kami melakukan safari dari masjid ke masjid untuk mendengarkan aspirasi masyarakat," ujar Alfedri.

Tujuan safari jumat yang kami laksanakan setiap minggu itu kata dia, Selain menyerap aspirasi juga mempererat silaturahmi bersama masyarakat.

Alfedri juga mengatakan, dalam safari jumat yang dilakukan, ia turut memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan berbagai program dan kebijakan baru yang tengah dijalankan pemerintah daerah saat ini.

"Safari jumat yang kami laksanakan kami juga membawa bantuan. Kadang bantuan yang kami berikan itu adalah bantuan karpet serta Alqur'an dan langsung kami serahkan kepada Ketua Dewan Takmir Masjid," ucapnya.

Alfedri juga menyampaikan pentingnya selalu meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan terutama dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Perkenankan saya mengajak para alim ulama,tokoh masyarakat,tokoh agama serta masyatakat Kampung Sawit Permai ini untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa. Begitu berat cobaan berupa pandemi covid-19 yang kita hadapi saat ini, untuk itu marikah kita bersatu, saling menjaga dan mengingatkan, sebab kita terutama sesama muslim adalah saudara," jelasnya.

Menurut dia, pandemi covid-19 sebagai momentum seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa solidaritas saling peduli satu sama lain.

"Covid-19 ini juga sekaligus sebagai momentum kita semua untuk meningkatkan rasa solidaritas dan saling peduli satu sama lain. Dengan persatuan kita bangun bersama, insyaAllah seberat apapun cobaan kita hadapi, Allah SWT akan memberikan kemudahan dan pertolongan bagi kita", harapnya.

Di akhir sambutan, Bupati Siak Alfedri menyampaikan harapannya agar masyarakat Kampung Sawit Permai selalu disiplin mentaati protokol kesehatan, menurutnya itu satu-satunya cara dalam mencegah penyebaran covid-19.

"Untuk saat ini, hanya ada satu cara agar kita semua terhindar dari virus Covid-19 ini, ialah dengan mentaati protokol kesehatan setiap saat. Dalam hal ini saya berharap kepada Aparatur Desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta tokoh pemuda untuk menjadi pelopor Gerakan Bersama Pakai Masker serta mencuci tangan pakai sabun,dan menjaga jarak," himbaunya.

Setelah acara usai, Bupati lantas memghampiri jamaah (masyarakat). Terlihat sang Umara' begitu akrab dengan rakyatnya. Pun demikian, masyarakat dengan tidak canggung menyampaikan aspirasinya. Setelah beberapa menit berlalu, Alfedri dibarengi salam siku kemudian berpamitan kepada jamaah.