Golkar Tegaskan Masih Tetap Dukung Indra Gunawan Eet di Pilkada Bengkalis

ikhsan.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Provinsi Riau, Ikhsan ST. M.IP membantah klaim dari pihak lain mengaku dapat rekomendasi selain Indra Gunawan Eet di Pilkada Bengkalis.

Ikhsan menegaskan, Partai Golkar tetap mengusung kadernya yaitu Indra Gunawan Eet berpasangan dengan Samsu Dalimunte (Samda).

"Dari awal, Kita (Golkar) tetap memajukan nama kader (Indra Gunawan) di Pilkada Bengkalis," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu 19 Agustus 2020 via phone.


Adanya klaim pihak paslon lain, Ikhsan menilai hal yang wajar terjadi saat pilkada. Namun, dia menegaskan pihaknya tetap pada rekomendasi dari jenjang DPD II hingga DPD I Provinsi telah mengusulkan nama Indra Gunawan Eet hingga DPP.

"Terkait adanya klaim pihak paslon lain, itu hal yang lumrah disaat-saat menjelang Pilkada. Namun, kembali kita tegaskan bahwa Golkar hanya merekomendasikan kader, yaitu Bang Indra Gunawan Eet hingga DPP Golkar," tegasnya.

Pun demikian, diakuinya bahwa SK dukungan atau rekomendasi dari DPP Partai Golkar hingga saat ini belum diserahkan kepada Indra Gunawan Eet.

"Kita masih menunggu keputusan dari DPP Golkar. Mudah mudahan dalam minggu ini keputusan itu keluar, kita tunggu saja," imbuhnya.

Selanjutnya, Ihksan berharap kepada seluruh kader Golkar di Kabupaten Bengkalis untuk tetap solid demi memenangkan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte.

"Siapapun nantinya yang mendapat rekomendasi dan diusung oleh partai Golkar, maka wajib hukumnya bagi kader untuk patuh terhadap keputusan tersebut. Artinya, apapun Keputusan DPP adalah keputusan yang mutlak," pungkasnya.