Pemprov Belum Ungkap Nama Yang Diusulkan untuk Plt Bupati Bengkalis

Mantan-Bupati-Bengkalis-Amril-Mukminin.jpg
(istimewa)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau telah mengajukan calon pelaksana tugas Bupati Bengkalis ke Menteri Dalam Negeri. Sayangnya nama pejabat eselon II Pemprov Riau yang diusulkan untuk mengganti Plt Bupati Bengkalis non aktif, Muhammad, belum diungkapkan ke publik.

"Sudah kita usulkan satu pejabat eselon II Pemprov Riau ke Mendagri kemarin. Untuk orangnya tunggu persetujuan Mendagri. Karena saat ini masih proses di Kemendagri," ungkap Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, kepada awak media, Selasa (11/8/2020) siang.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah mengajukan satu nama pejabat eselon II Pemprov Riau ke Mendagri untuk diusulkan sebagai Plt Bupati Bengkalis.

Pengusulan nama pejabat eselon II Pemprov Riau diusulkan usai ditangkapnya Plt Bupati Bengkalis nonaktif, Muhammad oleh tim Polda Riau. Pasalnya ia sudah lima bulan jadi buronan kasus dugaan korupsi pengadaan pipa transmisi PDAM di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Ini tugas kami untuk menyiapkan Plt Bupati Bengkalis sesuai peraturan. Itu nanti kita usulkan ke Mendagri," ujar Gubernur Riau Syamsuar.