Gedung Telkom Terbakar, Pengguna Telkomsel Tak Bisa Telfon dan Akses Internet

Gedung-Telkom-Terbakar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DEFRI CHANDRA)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para pengguna provider Telkomsel kebingungan karena jaringan mendadak hilang, Selasa (11/8/2020) siang. Hilangnya jaringan Telkomsel membuat pelanggannya tidak bisa melakukan panggilan telefon maupun mengakses Internet.

Salah satu pengguna Telkomsel, Herman mengaku bingung sejak pukul 14.00 WIB. Apalagi pekerjaannya sebagai jurnalis sangat tergantung dengan jaringan telfon dan Internet.

"Dari jam 2 siang kehilangan informasi. Tidak bisa nelfon, tidak bisa internet. Akibatnya berita yang mau dikirim juga gagal terkirim," ujar Herman.

Kepada Riau Online, Herman mengaku sudah beberapa kali pindah tempat sembari berharap muncul jaringan telkomsel. Namun setelah beberapa tempat ia datangi, kondisi tetap sama.

"Sudah beberapa tempat pindah lokasi. Saya kira sinyal hilang karena tower. Makanya pindah lagi, jaringan wifi ditempat tongkrongan pun hilang," terangnya.

Sementara itu di jejaring sosial whatsapp beredar video gedung Telkom/Telkomsel yang berada di pertigaan Jalan Sudirman - Hangtuah terbakar. Menurut informasi berbagai sumber, kebakaran diduga terjadi di gedung server induk.