Bupati Siak Alfedri Panen Raya Padi di Kampung Belading

panen-padi-raya.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama Sekretaris Dinas Pertanian Siak, Camat Sabak Auh, Kepala Kampung Belading, Gapoktan, Baznas Siak, dan pimpinan Bank Riaukepri Siak, melakukan panen raya padi di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh.

Persawahan seluas 370 hektar milik sejumlah kelompok tani ini memiliki hasil produksi sekitar 5,0-7,8 ton per hektar dengan masa tanam lebih kurang 3 bulan.

Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas usaha dan kegigihan kelompok tani yang ada di Belading. Dengan keterbatasan infrastruktur namun petani mampu menuai hasil yang sangat bagus.

"Kami sampaikan kepada para petani Program penunjang pertanian yang tertunda tahun ini bukan karena disengaja, namun karena adanya bencana wabah Covid-19, sehingga banyak anggaran yang di relokasi," kata Alfedri.

Namun diharapkan tahun depan Pemerintah Daerah bisa memenuhi kebutuhan Alsintan bagi petani di Sabak Auh. "Karena ini merupakn proritas baik secara nasional maupun kabupaten, dan juga Pemerintah Daerah ingin meningkatkan swasembada pangan dan ketahanan pangan daerah."

Pada kesempatan ini Alfedri juga menyerahkan bantuan benih padi Herbisida, dan pupuk kepada para petani.  (effendi)