Warga Riau Dapat Bantuan Beras, Pastikan Nama Kamu di Daftar Penerima

bantuan-beras2.jpg
(kompas.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pemerintah terus melakukan upaya dalam meringankan beban ekonomi masyarakat disaat Pandemi Covid-19, yaitu dengan memberikan bantuan beras.

Ia menyebut bantuan beras PPKM ini diberikan kepada warga yang sudah tercatat sebagai penerima di dinas sosial masing-masing daerah.

 

"Kami hari ini bersama Pak Wali Kota, Bulog, Satgas Pangan, dan BPKP, menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat yang terdampak dengan Covid-19," kata Syamsuar, saat diwawancarai usai Launching Bantuan Beras PPKM di Kantor Lurah Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Rabu, 21 Juli 2021.

Sebutnya, bahwa bantuan beras PPKM untuk 2021 ini juga diberikan kepada seluruh kabupaten/kota yang ada di Riau.

 


'Harapan kami, tentunya bantuan dari pemerintah ini dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Sesuai dengan data yang telah tersedia di masing-masing dinas sosial, baik kota maupun kabupaten yang ada di Riau," ujarnya.

 

Dia menjelaskan tujuan pemerintah memberikan bantuan beras agar tentunya bantuan ini dapat membantu meringakan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

 

 

 

"Semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan sekaligus mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti tentunya apa yang diharapkan pemerintah," pintanya.

 

Lanjutnya, menyarankan agar masyarakat tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta kiranya dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

 

"Adanya bantuan ini kiranya juga dapat bermanfaat bagi masyarakat kita yang ada di Kota Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya," pungkasnya.