Terungkap, Ini Sosok Pria yang Beri Sumbangan ke Warga Terdampak Covid-19

Indra-potong-rambut.jpg
(Riau Online)
LAPORAN : RISKI APDALLI
 
RIAU ONLINE, PELALAWAN -Masih ingat  Indra (33), seorang kepala rumah tangga yang berprofesi sebagai tukang pangkas yang tidak pernah mendapat satupun bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan?
 
Walau tergolong dalam warga terdampak Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19), namun bapak satu anak ini tidak mendapat bantuan dari pemerintah.
 
Akibat dililit hutang selama pendemi, ia terpaksa menjual sepeda motor satu-satunya agar bisa menyambung hidup pada Ahad, 2 Agustus 2020 lalu.
 
Pandemi bikin usahan potong rambutnya sepi.
 
Baru-baru ini, dia menghubungi RIAUONLINE.co.id. Dia  mengatakan baru mendapatkan bantuan dari seorang dermawan yang datang ke rumahnya. 
 
Tukang pangkas, asli kelahiran Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ini, mengucapkan terima kasih, karena berkat artikel yang ditulis di RIAUONLINE.co.id, ia mendapatkan bantuan berupa uang tunai dan sembako berupa beras 1 karung, mie 1 dus, dan lainnya.
 
"Alhamdulillah terima kasih banyak pak, saya tidak tau mau bilang apa-apa sama bapak. Berkat berita kemarin, saya didatangi orang yang memberikan bantuan sama saya," terang Indra, Selasa 4 Agustus 2020.
 
Dikatakannya, selain dapat menyambung hidup, dengan bantuan yang di dapat bisa pula membayar sewa kedai pangkas yang menjadi keluhannya saat menjual sepeda motor satu-satunya tersebut.
 
"Dengan bantuan bapak yang tidak mau menyebutkan namanya itu, saya bisa membawar sewa kedai pangkas saya yang telah 2 bulan nunggak sebelumnya pak," tutur Indra, seraya memberikan foto kenangan dari ponsel.
 
Ternyata, setelah dilihat, pria misterius itu merupakan seorang Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pelalawan, Habibi Hapri, SH, dari pasangan Cabup dan Cawabup Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri.
 
Indra  tak mengenali dermawan tersebut, lantaran saat memberikan bantuan memakai masker dan hanya datang dengan seorang temannya waktu itu, Senin 3 Agustus 2020 malam.
 
"Malam itu, dia datang berdua, ngak kenal pak, cuman rasa-rasa kenal, karena bapak itu pakai masker," akunya, terheran-heran.
 
Saat media ini, mengkonfirmasi langsung ke yang bersangkutan pada Selasa, 4 Agustus 2020, Habibi Hapri, membenarkan perihal telah memberikan sedikit bantuan kepada tukang pangkas asal Sumbar tersebut.
 
"Hanya membantu semampunya, karena pak Indra juga bagian dari warga Pelalawan yang telah berdomisili di Kabupaten Pelalawan," tutur, Habibi Hapri, seraya tidak mau menyebutkan jumlah bantuan yang diberi, kepada RiauOnline.co.id.
 
Sebelumnya diberitakan, tukang pangkas dan ayah satu anak asal Dusun Kampung Baru, Kelurahan Sorek 1, Kecamatan Pangkalan Kuras, ini mengaku sangat kesulitan dalam usahanya selama pendemi dan terpaksan menjual sepeda motot satu-satunya.
 
Namun, Indra engan menyerah dan  tetap berusaha semaksimal mungkin.