Persiapan Pilkada 2020, 78 Personel Polres Kuansing Ikuti Pelatihan Dalmas

Personel-Polres-Kuansing-melaksanakan-Dalmas.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 78 personel Polres Kuansing melaksanakan pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan tersebut diikuti anggota Sat Sabhara Polres Kuansing bersama fungsi dan staf Polres Kuansing beserta Polsek jajaran bertempat di halaman Mako Polres Kuansing, Senin, 3 Agustus 2020, dimulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, didampingi Waka Polres Kompol Razif, para Kasat, dan para perwira Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kasat Sabhara Polres Kuansing, AKP Eddy Renhar melalui keterangan persnya mengatakan, latihan tersebut digelar bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka rangkaian pengamanan Pilkada Kabupaten Kuansing tahun 2020.


Kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personilnya. Dalam giat tersebut, kata mantan Kapolsek Kuantan Mudik ini, diikuti oleh gabungan anggota Polres dan Polsek jajaran berjumlah 78 personil terdiri dari 1 Kompi ikatan Dalmas.

"Materi dalam latihan di antaranya mulai sikap pokok, sikap siaga, perubahan arah Dalmas, perpindahan tempat Dalmas, sikap pegang tameng dan sikap tongkat samping," katanya.

Selain itu, kata Eddy, ada beberapa formasi Dalmas yang dilatih diantaranya formasi paru lembing, formasi banjar tiga dan formasi bersaf.

Selain meningkatkan keterampilan, lanjutnya, latihan juga bermaksud menjaga kekompakan serta kedisiplinan para anggota Sabhara baik secara mental maupun insting dalam mengambil tindakan. "Sehingga kinerja tetap maksimal," tutupnya.