Karisma Tambah Semangat Belajar Berkat Smartphone dari Kapolres Siak

Kharisma-waruwu.jpg
(Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK-Kharisma Waruwu kini bisa tersenyum lebar.

Impian bocah berusia 13 tahun ini untuk terus belajar bisa terwujud berkat bantuan Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya.

AKBP Doddy F Sanjaya memberikan bantuan smarphone untuknya karena semangatnya untuk belajar sangat tinggi.

Walau rumahnya yang berada di Jalan Banjar 11 Dusun Sarindo, Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, tKabupaten Siak, tidak memiliki penerangan, tidak membuatnya mudah menyerah.

Menggunakan lampu minyak, Kharisma tetap giat belajar di tengah keterbatasan ekonomi keluarga.

Kharisma sempat kesulitan belajar karena pascapendemi karena para siswa kini belajar secara daring.

Untuk belajar secara online, dibutuhkan smartphone dan tentunya didukung jaringan sinyal.

Keterbaatsan ekonomi anak piatu ini membuat sang ayah yang bekerja serabutan tidak mampu membeli ponsel pintar untuk putranya.

Namun hal itu tak membuatnya patah semangat, Karisma kerap terpaksa menempuh jarak cukup jauh untuk menumpang belajar bersama temannya.

Namun kini kesulitan itu sirna karena kepedulian Kapolres Siak, AKBP Doddy F. Sanjaya, SH, SIK, MIK  terhadap pendidikan masyarakat di wilauah hukum Polres Siak.

Diwakili Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani, SIK beserta anggota, Minggu 2 Agustus 2020 datang berkunjung kerumah Karisma untuk menyerahkan bantuan tersebut.

"Hari ini kami beserta rombongan datang berkunjung kerumah adik kita Kharisma untuk menyerahkan bantuan dari Bapak Kapolres. Kita  sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Kharisma semoga bantuan ini dapat membantu kharisma dalam proses belajar dan menambah semangat nya dalam menimba ilmu terutama dimasa pandemi covid - 19 ini," katanya.