Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Gubri: Ada Perubahan Nomenklatur

pelantikan-eselon-III.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Selasa (28/7/2020) sore. Pelantikan yang dilakukan di Aula Dang Merdu, Bank Riau Kepri tersebut, sebagian di antaranya merupakan pelantikan ulang karena menyesuaikan nomenklatur.

"Ada perubahan nomenklatur dari jabatan yang diembannya. Sehingga kita kukuhkan kembali menyesuaikan dengan nomenklaturnya. Karena ada beberapa dinas yang digabungkan dan ada juga penambahan UPT," ujar Gubri Syamsuar usai pelantikan.

Gubri berharap, usai dilantik para pejabat mulai bekerja keras terutama untuk meningkatkan perekonomian. Mulai dengan meningkatkan belanja daerah hingga semaksimalkan mungkin.


"Saat ini kita diharapkan oleh Presiden Jokowi, dalam triwulan ketiga ini untuk meningkatkan perekonomian. Untuk itu belanja harus maksimal sehingga ada peningkatan perekonomian," ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik berjumlah 116 orang dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Para pejabat itu dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang baru dibentuk. Selain itu, pejabat lainnya akan mengisi posisi jabatan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru dibentuk.

"Untuk eselon III mengisi jabatan UPT yang dibentuk, seperti empat UPT yang baru ada di Dinas PUPR, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Dinas Perkebunan. Ada juga yang dimutasi ke OPD lain. Untuk eselon IV ada yang dikukuhkan kembali menyesuaikan dengan nomenklaturnya," tuturnya.