Roni Pasla Minta Pejabat Kembalikan Kendaraan dan Fasilitas Dinas

roni-pasla.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roni Paslah, Rabu 8 Juli 2020 meminta agar aset Pemko yang masih dikuasai pejabat dikembalikan.

Dia berharap agar Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru bertindak dan menertibkan aset milik para mantan pejabat di wilayah kerja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Sebab, saat ini masih didapati pejabat yang menguasai aset negara seperti kenderaan dinas," katanya.

Demikian disampaikan oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru Roni Paslah, Sabtu . Ia berharap, penertiban aset negara bisa segera direalisasikan oleh instansi terkait.

“Bila oknum tersebut tidak menjabat lagi atau sudah pensiun, tentu ini harus disurati beberapa kali dan kerja sama dengan Satpol PP. Sehingga aset tersebut bisa dimanfaatkan oleh pejabat yang aktif untuk mengurangi pengadaan barang yang baru,” jawab Roni.

Begitu juga inventarisir seluruh aset yang bergerak ataupun yang tidak bergerak, karena banyak dari aset yang tidak bergerak milik Pemkot Pekanbaru yang rawan untuk diserobot oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Terhadap aset negara dalam hal ini kenderaan, katanya hukumnya wajib untuk ditarik kembali dari penguasaan oknum mantan pejabat.

“Saat menjadi pejabat publik, apa yang menjadi hal dan fasilitas untuk dinikmati silahkan. Tetapi ketika tidak menjabat lagi wajib ditarik," katanya.