Kadinkes Justru Cuti saat Pandemi Covid-19, Mulyadi Anwar Angkat Bicara

Mulyadi-Anwar2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Setelah dilantik menjadi Kadinkes Pekanbaru, M Noer justru mengambil cuti selama tiga bulan.

Keputusan itu menjadi buar bibir di kalangan masyarakat dan dan DPRD Kota Pekanbaru.

Anggota  DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi Anwar, anggota menuturkan bahwa seharusnya M Noer tidak mengambil cuti karena Kota Pekanbaru saat ini tengah dalam kondisi bahaya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Kalau Kadiskes cuti berarti tidak ada keseriusan dari yang bersangkutan (Kadiskes), ini bencana nasional dan pandemi ini harus betul-betul diseriusin," katanya, Kamis 9 Juli 2020.

Mulyadi menjelaskan secara pribadi dirinya tidak bisa menerima keputusan dari M Noer untuk cuti agar bisa fokus untuk mendapatkan Widyaiswara.

"Kalau sudah dilantik ya harus dijalankan, terlebih lagi di saat pendemi seperti ini. Tidak ada waktu istirahat apalagi cuti, dan harus all-out serta mengeluarkan segala upaya untuk mengurangi pandemi dan memastikan kesehatan masyarakat," jelasnya.

Walau pun sudah ditunjuk Sekretaris Diskes Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi Saragih untuk menjadi Pelaksana harian (Plh), Mulyadi menuturkan bahwa hal tersebut belum cukup untuk menggantikan peran seorang Kepala Dina

Widyaiswara dalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat sebagai pejabat fungsional oleh pejabat yang berwenang dengan tugas, tanggung jawab, wewenang untuk mendidik, mengajar, dan/atau melatih Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lembaga pendidikan dan pelatihan (diklat).