Usung Anak dan Istri Bupati, Ini Kata Golkar Riau Soal Dinasti Politik

Rezita-Meylani.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Adi Sukemi dan Rezita Meylani diusung partai Golkar di Pilkada Pelalawan dan Inhu. Keduanya bukan orang biasa. Mereka adalah putra Bupati Pelelawan, HM Harris dan Istri Bupati Inhu, Yopi Arianto.

Selain nama tersebut, partai Golkar juga sudah mengeluarkan SK kepada dua bakal calon yang diusung pada Pilkada di Riau 2020. Namun nama Adi Sukemi dan Rezita menjadi perhatian karena berbau dinasti politik.

Menanggapi hal tersebut Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Riau, Ikhsan, mengatakan pihaknya tidak melihat dari sisi dinasti politiknya, hanya saja melihat dari layak atau tidaknya bakal calon tersebut.

"Pertimbangan kita tidak melihat harus anak Bupati dan istri Bupati, melainkan pertimbangan Golkar tentu melihat elektabilitas dan layaknya bakal calon yang diusung," kata Ikhsan, Senin 13 Juli 2020.

Misalnya lanjut Ikhsan untuk Adi Sukemi sendiri di Pelalawan memiliki elektabilitas yang bagus dan memiliki peluang untuk memenangkan Pilkada tersebut.

"Begitu juga di Indragiri Hulu tentunya karena layak dan sesuai standar di Partai Golkar, ketika tidak ada peluang menang tentu tidak akan jadi pertimbangan diusung,"ujar Ikhsan.

Menurut Ikhsan di Golkar sendiri tidak ada pertimbangan soal dinasti politik, semuanya berdasarkan pertimbangan untuk peluang bisa menang saat Pilkada. Empat calon yang sudah menerima SK dari DPP menurut Ikhsan memiliki peluang besar untuk menang.

"Empat pasang bakal calon itu semuanya memiliki peluang untuk memenangkan pertarungan di Pilkada," jelas Ikhsan.