Duet PPP dan PKS di Pilkada Bengkalis Hadirkan Pasangan Abi Bahrun-Herman

husaimi-dprd.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi mengklaim PPP sudah resmi berkoalisi dengan PKS untuk mengusung pasangan calon bupati dan Calon wakil Bupati Abi Bahrun - Herman di Pilkada Bengkalis.

Menurut Husaimi, pasangan ini juga sudah mendapatkan SK dari DPP masing-masing, dan akan dideklarasikam PPP dan PKS, Senin 13 Juli 2020.

"Akan segera deklarasi, PPP - PKS sudah oke. Sudah aSK nya, kita usung Abi Bahrun - Herman. Herman ini ASN, kami kaderkan di PPP,"ujar Husaimi Hamidi.

Anggota DPRD Riau dua periode ini mengatakan, tidak akan banyak partai akan bergabung dengan koalisi mereka, hanya dua, karena dua partai saja sudah cukup, PKS memiliki 8 kursi dan PPP memiliki 1 kursi.

"Yang jelas sudah cukup untuk berlayar, 9 kursi berangkat. Deklarasi kami akan digelar di Kota Duri sebagai basisnya PKS," jelas Husaimi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya muncul juga nama kader lain dari PKS yang akan diusung yakni ketua DPRD Bengkalis saat ini Khoirul Umam yang berpasangan dengan Nur Azmi, namun menurut Husaimi yang sudah pasti diusung adalah Abi Bahrun.

"Kalau sudah deklarasi berarti kan sudah sah dan final, memang sebelumnya ada tiga nama yang akan diusung PKS, cuma yang ini sudah final,"jelas Husaimi.