Sudah Diingatkan, Sebagian Warga Kuansing Masih Ogah Pakai Masker

Kakek-ditegur-tidak-pakai-masker.jpg
((Instagram/@fakta.indo))

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebagian warga Kabupaten Kuansing masih acuh tak acuh meski sudah diingatkan agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan berada di keramaian.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kebakaran dan Penyelamatan Kuansing melalui Sekretaris Satpol PP Kebakaran dan Penyelamatan, Jevrian Apriadi mengaku sebagian masyarakat diingatkan ada yang sudah menerima dengan baik menjalankan protokol kesehatan dan sebagian lagi masih acuh tak acuh.

"Kami akan terus melaksanakan edukasi kepada masyarakat supaya mereka paham dan mengerti pentingnya menjaga diri sendiri dan orang lain di tengah kondisi pandemi saat ini. Saat keluar rumah dan berada di keramaian kita himbau agar selalu menggunakan masker," ujar Jevrian, Senin, 13 Juli 2020 malam.

Dimana Satpol PP Kebakaran dan Penyelamatan Kuansing bersama pihak Kepolisian dan anggota TNI, pada Senin, 13 Juli 2020 malam, kembali turun mengadakan giat edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

Kali ini Tim turun melakukan edukasi dengan sasaran antara lain mulai taman jalur, pasar lumpur dan cafe serta warung yang ada diseputaran kota Teluk Kuantan.

"Kita memberitahukan pentingnya menggunakan masker di tengah kondisi saat ini, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah mengadakan kegiatan," katanya.

Dikatakan Jevrian, kegiatan edukasi kepada masyarakat ini akan terus berlanjut. Tidak hanya di kota Teluk Kuantan, kegiatan ini juga sudah dilaksanakan dibeberapa tempat seperti pasar dan ibukota Kecamatan.

"Kita tidak akan bosan-bosan memberi edukasi kepada masyarakat pentingnya memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan," pungkasnya.