Satu Keluarga di Kuansing Positif Covid-19

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satu keluarga di Kabupaten Kuansing terdiri dari istri dan suami serta dua anaknya positif Covid-19. Saat ini keempatnya sudah menjalani isolasi dan dirawat di RSUD Teluk Kuantan.

Kasus tersebut berawal dari Ny SA (32) yang dinyatakan positif Covid-19, Senin, 29 Juni 2020 lalu. Dia merupakan pasien nomor 225 positif Covid-19 di Riau. Ny SA (32) merupakan analis laboratorium RSUD Teluk Kuantan Kuantan.

Di mana Ny SA memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif nomor 6 Kabupaten Kuansing Tn IMT. Tn IMT sendiri merupakan tahanan kejaksaan dan saat ini sudah dinyatakan sembuh.


Berdasarkan hasil tracing dilakukan swab test terhadap suami dan kedua anaknya. Hasil swab keluar suami dan dua anaknya ikut dinyatakan positif Covid-19, Jumat, 3 Juli 2020.

Adanya penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 baru tersebut diumumkan Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, Jumat, 3 Juli 2020 sore.

Penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di antaranya KA (6) asal Kuantan Mudik merupakan anak dari Ny SA (32), NA (10) asal Kuantan Mudik juga anak dari Ny SA (32) dan YM (32) asal Kuantan Mudik merupakan suami dari Ny SA (32).

"Hasil swab ketiganya konfirmasi positif. Ketiganya masuk pinere pukul 12.30 WIB siang tadi (Jumat,red)," kata dr Amelia Nasrin melalui keterangannya, Jumat sore.

Ketiganya, kata Amel, merupakan orang tanpa gejala (OTG). Jumlah pasien dirawat hari ini (Jumat,red), kata Amel, ada lima orang diantaranya PDP satu orang dan konfirmasi positif 4 orang.