Grebek Kampung Dalam, Polisi Temukan 6 Paket sabu dan 46 Butir Ekstasi

sabu-dan-ekstasi.jpg
(istimewa)

Laporan: RONI TUAH

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru melakukan penggrebekan di Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau pada hari Senin 29 Juni 2020, sekitar pukul 18.45 wib.

Satu persatu warga yang dicurigai dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Mulanya, polisi tidak menemukan barang bukti apapun. Namun setelah melewati gang-gang kecil di tempat tersebut, polisi menemukan pemuda sedang berkumpul di depan salah satu rumah.

Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru AKP Juper Lumbantoruan mengatakan, Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan 6 paket sabu. Petugas Kepolisian lakukan penggeledahan di rumah tersebut, dan menemukan 46 pil ekstasi di dalam kamar tersangka.

"Kita melakukan penggrebekan di salah satu rumah, kita mengamankan 2 orang tersangka berinisial FA dan AD dari kedua tersangka ini kita berhasil mengamankan 6 paket sabu dan 46 butir pil ekstasi," Jelas Juper kepada riauonline.

Saat hendak dibawa ke Mapolresta Pekanbaru, keluarga tersangka mencoba memprovokasi warga, sehingga terjadi pelemparan batu ke arah petugas. Beruntung tidak ada satupun polisi yang terkena lemparan tersebut.

"Iya betul, jadi pada saat kita melaksanakan penangkapan, tim kita yang ada di lapangan mendapat perlawanan dari keluarga tersangka ini, salah satu keluarganya memprovokasi warga," Sebutnya.

Aksi provokasi tersebut kata Juper, menyebabkan warga keluar dari rumah.

"Warga ke luar rumah dan mengepung anggota kita yang ada di lapangan, kemudian warga tersebut melakukan perlawanan dengan melempar batu ke arah tim kita yang ada di lapangan," Jelasnya.

Kanit Opsnal Narkoba Polresta Pekanbaru Iptu Noki Loviko yang memimpin langsung penggrebekan, terpaksa melepaskan tembakan ke udara. Sejenak lemparan mengarah ke Polisi terhenti, dan memutuskan membawa para pelaku ke Mapolresta Pekanbaru dengan berjalan kaki.

"Akhirnya tim kita berhasil keluar dari TKP tersebut dengan cara berjalan dari TKP menuju Polresta Pekanbaru," Tutupnya.