Update Data Covid-19 Riau: Satu Warga Dumai Positif Corona

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengumumkan adanya penambahan satu kasus baru pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau, Kamis 2 Juni 2020. Dengan adanya penambahan satu kasus baru tersebut, maka total kasus pasien positif Covid-19 di Riau secara akumulatif sebanyak 228 kasus.

Rincianya pasien sembuh menjadi 188 orang. Kemudian yang masih dirawat 30 pasien dan yang meninggal ada 10 pasen. Sehingga total pasien positif di Riau hingga saat ini sebanyak 228 kasus.

Mimi mengungkapkan, penambahan satu kasus baru yang diumumkan hari ini adalah pasien nomor 228, laki-laki, inisial MWA, usia 21 tahun. MWA merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"Tuan MWA ini seorang karyawan yang bekarja di salah satu perusahaan swasta yang ada di kota Dumai dan memiliki riwayat perjalanan dari Makassar kemudian ke Jakarta lalu kembali Pekanbaru," kata Mimi.

Dengan adanya temuan kasus baru ini, dinas kesehatan setempat segara melakukan kontak tracing dengan melakukan rapid test dan swab. Termasuk ke karyawan tempat MWA bekerja.

"Semua yang kontak erat dengan pasien MWA ini akan diswab, termasuk karyawan perusahaan dan keluarganya," ujar Mimi. (*)