Bayi 10 Bulan di Pekanbaru Berhasil Sembuh dari Covid-19

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Ahmad selama lebih kurang sepekan, bayi berumur 10 bulan, warga Kota Pekanbaru dinyatakan sembuh dari virus corona, Kamis 2 Juli 2020. Bayi tersebut berinisial JPL dan dinyatakan positif Covid-19 pada 26 Juni 2020 lalu diduga tertular dari kegiatan takziah yang akhirnya menjadi klaster penularan baru.

Bayi itu menjadi bagian dari klaster penularan Palembang, yang berawal dari pasien positif berinisial NC yang punya riwayat perjalanan dari Palembang dan telah meninggal dunia. Mimi mengungkapkan, orang tua bayi mengajak JPL pada acara takziah atau melayat karena merupakan kerabat dari pasien NC.

"Alhamdulillah hari ini ada penambahan 10 pasien positif yang sembuh, salah satunya adalah bayi 10 bulan, warga Pekanbaru," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis 2 Juli 2020..

Sepuluh pasien positif Covid-19 yang sembuh hari ini diantaranya adalah tuan AO (36) warga Kabupaten Indragiri Hilir, Nyonya S (54) warga Kabupaten Indragiri Hilir, Tuan R (49) warga Kota Dumai, kemudian Nyonya A (47) warga Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya tuan IB (40) warga Kota Pekanbaru, tuan AN (34) warga Kota Pekanbaru. Nyonya DO (23) warga Kota Pekanbaru. Tuan RF (24) warga Kota Pekanbaru dan Tuan LA (42) warga Kota Pekanbaru.

"Terakhir pasien positif yang sembuh hari ini adalah bayi berusia 10 bulan, inisial JPL, warga Kota Pekanbaru," kata Mimi.

Dengan adanya penambahan 10 pasien sembuh ini maka total pasien sembuh menjadi 188 orang. Kemudian yang masih dirawat 30 pasien dan yang meninggal ada 10 pasen. Sehingga total pasien positif di Riau hingga saat ini sebanyak 228 kasus. (*)