Banyak Sekolah Tidak Siap, PPDB SMP Sederajat di Kuansing Secara Manual

Pelajar-SMP3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINETELUK KUANTAN - Proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP sederajat di Kabupaten Kuansing dilakukan secara manual dan tidak jadi dilaksanakan secara online.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing melalui Sekretaris Disdikpora Kuansing, Masrul Hakim, Minggu, 28 Juni 2020.

Menurut Masrul, batalnya pelaksanan PPDB online tingkat SMP sederajat di Kuansing dikarenakan banyaknya sekolah tidak siap menghadapi pendaftaran PPDB secara onlie. "Maka kita ambil keputusan kalau pendaftaran SMP sederajat dilakukan secara manual," kata Masrul.

Masrul menilai, sekolah tingkat SMP sederajat lebih siap melaksanakan PPDB secara manual dengan mengikuti protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Pendaftaran ke sekolah tetap diatur jarak dan jumlah orangnya, ini sudah kita sampaikan kepada masing-masing sekolah mulai SD hingga SMP," katanya.

Sekolah, kata Masrul, sudah diminta untuk menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan setiap tamu diwajibkan menggunakan masker. "PPDB online kita tidak jadi, maka sekolah harus terapkan protokol kesehatan untuk menghadapi pendaftaran secara manual," pungkasnya.

Dimana sesuai jadwal pendafaran PPDB jenjang TK dimulai 6-9 Juli 2020. Untuk jenjang SD pendaftaran dimulai 7 - 9 Juli 2020. Dan jenjang SMP pendaftaran dimulai 8-9 Juli 2020. Dimana permulaan tahun ajaran baru akan dimulai 13 Juli mendatang.