Relawan Covid-19 UNRI Berikan Edukasi dan Cek Suhu Pedagang Pasar Bunut

suhu-tubuh.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, BUNUT - Tim relawan Covid-19 dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau kukerta Universitas Riau (UNRI), memberikan edukasi dan mengecek suhu para pedagang di pasar tradisional Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, Ahad 28 Juni 2020.

Kegiatan ini juga di bantu oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (PPC) Bunut agar mempermudah edukasi dan penanganan di masa pandemi Covid-19.

"Melalui tim kukerta relawan ini kami berharap dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kelurahan Pangkalan Bunut khususnya. Dan ini juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Ketua tim kukerta relawan Covid-19 Bunut, Ardi Gunawan, Ahad 28 Juni 2020.

Sebelumnya, tambah Ardi, bersama pihak Kelurahan telah membentuk Kukerta tim relawan Covid-19 tersebut sebagai upaya membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Bunut pada umumnya. Baik berupa penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, edukasi bahaya Covid-19 dan New Normal atau tatanan kehidupan baru, serta berbagai kegiatan lainnya.

"Setelah dibentuk, kami juga telah melakukan penjagaan posko relawan, pembuatan dan pembagian alat pelindung diri (APD), penyemprotan Disinfektan, pemberian edukasi dan sosialisasi New Normal, pemantauan fasilitas-fasilitas publik, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," tandas Ardi, didampingi rekannya kepada, RiauOnline.co.id.

Sementara itu, Lurah Pangkalan Bunut, Isardi S.pd, mengapresiasi kinerja mahasiswa kukerta UNRI yang telah membantu dalam percepatan pencegahan Covid-19 tersebut. Sebab menurutnya, edukasi dan langkah penanggulangan masa pendemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama yang ektra dari semua lini.

"Kita tentunya mendukung, karena peranan para relawan saat ini memang sangat dibutuhkan, apalagi di daerah Kelurahan. Semoga edukasi dan kinerja dari adik-adik kukerta ini bisa membantu nantinya," pungkas, Isardi.***(R.A).