Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Riau Bertambah Dua Orang

Pasien-corona8.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tenaga Kesehatan (Nakes) di Riau yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Senin 22 Juni 2020, ada penambahan dua Nakes yang positif Covid-19 di Riau berasal dari Indragiri Hilir berinisial AW, laki-laki, usia 34 tahun.

AW merupakan pasien nomor 157 positif covid-19 di Riau yang diumumkan oleh gugus tugas, Senin (22/6/2020) bersama 24 pasien baru lainya. Saat ini AW sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Tuan AW merupakan tenaga Kesehatan yang bertugas di IGD Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan," kata Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi, Senin 22 Juni 2020.

Selain Nakes RSUD Puri Husada Tembilahan, dihari yang sama juga ada Nakes di Rokan Hulu yang terinveksi virus corona. Nakes tersebut berinisial CA, laki-laki, usia 32 tahun. CA tercatat sebagai pasien nomor 164 positif covid-19 di Riau.

"Tuan CA ini merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Rokan Hulu. Tuan CA merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Rokan Hulu," ujar Indra Yopi.

Dengan adanya penambahan dua kasus tenaga kesehatan yang positif Covid-19 di Tembilahan ini tim Gugus Tugas Covid-19 Riau mengajak masyarakat yang ada di Riau untuk mendoakan tenaga kesehatan yang saat ini masih dirawat di rumah sakit bisa segera pulih dan sembuh seperti semula. Sehingga bisa kembali bertugas melakukan penanganan pasien di rumah sakit tempat mereka bertugas.

"Nakes tersebut memang sehari-harinya bertugas merawat pasien positif corona diruang isolasi, mari kita sama-sama berdoa agar teman kita, saudara kita ini dapat segera pulih," ujarnya lagi.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para Nakes yang ada di Riau yang selama empat bulan terakhir sudah menjaga dan merawat pasien positif Covid-19 di Riau. Hingga akhirnya angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau bisa tinggi.

"Tentunya kerja keras para Nakes ini harus terus kita dukung dan apresiasi. Untuk itu, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona, agar para nakes kita ini tidak terus menangani pasien positif corona," katanya.

Sebelumnya juga ada tenaga kesehatan dari Inhil yang diumumkan positif Covid-19. Yakni IA, perempuan, usia 28 tahun. IA merupakan pasien nomor 130 positif Covid-19 di Riau yang diumumkan akhir pekan lalu. IA merupakan tenaga kesehatan yang sehari-haru bertugas di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Selain itu, sebelumnya juga ada tenaga medis yang tertular virus corona yang tinggal di Kabupaten Pelalawan. Ia adalah seorang dokter yang menjadi pasien COVID-19 nomor 18 di Riau.

Sementara itu tiga tenaga medis lain yang terserang COVID-19 ada di Kota Dumai, Riau. Semuanya berada dalam klaster Dumai, yakni acara Pertemuan Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan di Dumai pada Maret lalu. (*)