Berbobot Ribuan Kilo, Robert dan Ngatini Senang Dapat Makanan dari Gubernur

Gubernur-Syamsuar4.jpg
(Riau.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar memberi makan gajah saat melakukan kunjungan ke Taman Wisata Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu 20 Juni 2020. Kegiatan tersebut dalam rangka meninjau Taman Wisata Alam Buluh Cina.

Dalam kunjungannya, Gubri didampingi langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kadis LHK) Provinsi Riau, Mamun Murod, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rahmat.

Menuju lokasi Wisata Alam Buluh Cina, rombongan harus menggunakan alat transportasi melintasi sungai yakni kempang. Tiba di lokasi, Gubri langsung disambut dengan penampakan dua ekor gajah yang merupakan satwa di wisata tersebut.

Gubri menyebutkan selain meninjau Wisata Alam di Buluh Cina, tujuan kunjungannya tersebut juga ingin lebih merekatkan tali silaturrahmi kepada seluruh masyarakat disana.

Kepada masyarakat disana, Gubri tak henti menyampaikan untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Meskipun sekarang kita sudah di era new normal tapi tetap harus menggunakan masker," terangnya.

Dalam kesempat itu, Gubri memberikan makanan kepada dua gajah yang diberi nama Robert gajah jantan dan Ngatini gajah betina. Diinfokan saat ini gajah betina sedang mengandung.

Selanjutnya, rombongan melakukan penanaman beberapa pohon di kawasan wisata tersebut. 

Syamsuar berpesan, meski dalam suasana pandemi agar senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan kawasan wisata. Supaya wisata yang datang merasa senang dan nyaman.

"Sekarang kita sudah new normal, wisata sudah banyak yang dibuka namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya dilansir dari Riau.go.id

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau, Suharyono beserta rombongan.