Relawan Covid-19 UR Bagikan Selebaran New Normal di Pasar Mandau

New-Normal-di-Bengkalis2.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, BENGKALIS - Mahasiswa Relawan Covid-19 Kecamatan Mandau, Bengkalis membantu tugas kepolisian Polsek Mandau dalam melakukan sosialiasi New Normal dan Imbauan tentang protokoler kesehatan di sejumlah titik keramaian.
 
Selain, melakukan sosialisasi dan imbauan, kelompok mahasiswa juga memberikan kontak call center RSUD Mandau, untuk penanganan cepat jika ada masyarakat yang mengalami gejala Covid.
 
Pada Rabu, 17 Juni 2020, kegiatan ini dilaksanakan tepat di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) pasar Mandau. 
 
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan pengarahan kepada warga untuk tetap menggunakan masker juga tidak membuat kerumunan pada suatu tempat.
 
“Banyak warga yang masih salah pengertian terhadap new normal, mereka menganggap bahwa saat ini kondisi sudah kembali normal padahal new normal tidak seperti itu. New normal merupakan kondisi dimana masyarakat harus hidup berdampingan dengan covid-19 dengan tetap memperhatikan kesehatan dan tetap melaksanakan rangkaian protokol kesehatan lawan covid-19 seperti rajin mencuci tangan, menghindari keramaian, dan tetap menggunakan masker," kata Ketua Kelompok, Miki Bymen.
 
Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu yang cukup singkat, karena menimbang kondisi yang juga tidak memungkinkan untuk berada di luar rumah dalam waktu yang lama.
 
Untuk sasaran, Miky melanjutkan, pihaknya menyasar warga Mandau yang sedang melakukan aktifitas di pasar Mandau, mulai dari pedagang hingga warga yang sedang m