Belum Ada SK Dukungan PDIP di Pilkada Riau, Poti: Nanti Diumumkan Buk Mega

syafruddin-poti.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah partai sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada kadernya untuk maju di Pilkada serentak 2020, namun sejauh ini Partai PDIP belum juga memberikan satupun SK dukungan.
 
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Riau, Syafaruddin Poti mengatakan, memang partai berlambang banteng ini tak akan menyerahkan SK secara perseorangan, melainkan secara global.
 
"PDIP tak akan menyerahkan per-person, tapi disampaikan secara umum, secara global oleh Ibu Ketum (Megawati). Sekaligus penyerahan resmi," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau ini, Jumat, 19 Juni 2020.
 
Namun untuk Riau, secara persiapan diakui Poti, sudah mencapai angka 50 persen. Artinya, sudah ada empat hingga lima nama yang ada di dalam kantong DPP PDIP, hanya menunggu penyerahan saja.
 
"Siapa namanya tunggu saja ya," tambahnya.
 
Poti menuturkan, pihaknya tidak khawatir dengan penyerahan SK yang lambat dibanding partai lain, karena secara persiapan semua Bakal Calon yang mendaftar ke PDIP pasti sudah memiliki persiapan sendiri.
 
"Mereka yang maju ini pasti ada persiapan, sudah ada keyakinan bertarung, makanya dia maju, dia pasti sudah menguasai wilayah, popularitas-nya ada. Termasuk juga komunikasi dia dengan partai lain, karena kita akui kita tidak bisa mengusung sendiri," tegasnya.
 
Disinggung apakah semua nama yang akan diberikan SK adalah kader murni PDIP, Poti mengatakan ada hampir sekitar 80 persen kader PDIP yang maju, termasuk mereka yang akan dikaderkan oleh PDIP.