Tim Kukerta UR Datangi Pasar Senin di Desa Kotobaru dan Bagikan Masker

Tim-Kukerta2.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tim KKN Relawan Mahasiswa Universitas Riau bergerak cepat dalam menjalankan program kerja mereka usai mendapatkan surat tugas dari Kantor Desa Kotobaru, Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Pergerakan mahasiswa ini dilakukan pada Senin, 15 Juni 2020 yang mana mereka bergerak membantu petugas kesehatan dan juga perangkat desa dalam  melakukan sosialisasi tentang Covid-19.
 
Tak hanya sosialiasi, tim yang beranggotakan Ainis Nidila, Asmara Indriyani, Janalludin Romadhon dan Vivin Septia Melinda ini juga terlibat dalam kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat desa yang berlokasi di Pasar Senin di Desa Kotobaru.
 
"Sosialisasi serta pembagian masker ini dilakukan untuk upaya pencegahan virus covid 19, setiap masyarakat yang datang atau memasuki area Pasar wajib menggunakan masker selama melakukan aktifitas di luar," kata Ainis Nidila, Rabu, 17 Juni 2020.
 
Tak hanya menyasar masyarakat saja, tim juga memberikan masker kepada para pedagang di pasar ini, mengingat para pedagang sebagian besar berasal dari luar daerah dan bisa saja berpotensi sebagai 'carrier'.
 
"Siapapun berpotensi membawa virus ini, makanya kami relawan covid-19 melakukan sosialiasi dan pembagian masker gratis," tutupnya.