Hendak Kembali ke Ponorogo, 247 Santri Gontor Jalani Swab, Seluruhnya Negatif

Gontor2.jpg
(Donquixote Rosinante)

RIAU ONLINE, PEKABARU-Ratusan santri Pondok Pesantren Gontor asal Riau dinyatakan negatif setelah menjalani test swab, di laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Selasa 16 Juni 2020.

Mereka dites karena  yang akan kembali menempuh pendidikan. Dari hasil pemeriksaan sampel swab, para santri tersebut negatif Covid-19.

Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, para santri tersebut sudah mulai melakukan tes swab sejak hari Minggu lalu. Dimana, pada hari pertama tersebut sebanyak 78 santri yang melakukan tes swab, kemudian Senin kemarin 89 orang santri.

"Hari ini ada 80 santri yang melakukan tes swab, jadi total santri yang melakukan tes swab ada 247 dan semuanya negatif Covid-19," kata Mimi.

Selain para santri dari pondok pesantren Gontor, demikian Mimi, hingga saat ini tidak ada pengajuan untuk pelaksanaan tes swab bagi santri-santri asal pondok pesantren lainnya. 

"Sampai saat ini baru santri-santri asal Gontor yang mengajukan pelaksanaan tes swab. Untuk lainnya belum ada," ujarnya dilansir dari Riau.go,id