147 KK Kampung Tuah Indrapura Terima BLT-DD Tahap II

blt-dd.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Sebanyak 147 kepala keluarga terdampak Covid-19, masyarakat Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau menerima Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Dana Desa tahap II,  Selasa (16/6/2020).

Penghulu Kampung Tuah Indrapura Samingan, mengatakan penyerahan bantuan BLT-DD tahap II kepada warga yang terdampak Covid-19 sebesar 600 ribu per KK. "Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Desa, namun selanjutnya penyaluran BLT-DD langsung disalurkan dari rumah ke rumah," ujar Samingan.

Penyerahan bantuan BLT-DD juga dihadiri Camat Bungaraya Amin Soimin, pendamping Desa, Babinkamtibmas, BAPEKAM, KKN UNRI, Kadus, relawan Covid-19 dan fasilitator Kampung.

"Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam kondisi seperti ini dan beberapa hari belakangan ini syukur alhamdulillah, semenjak New Normal terlihat di beberapa usaha seperti warung kedai kopi rumah makan sudah diperbolehkan buka, ini menunjukan pandemi Covid-19 berkurang, dan mudah-mudahan diizin allah SWT segera berlalu," pintanya.

Pihaknya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, bekerjasama Pemerintah Provinsi dan Pusat yang telah peduli dalam penaganan Covid-19 sehingga masyarakat sangat terbantu di tengah pandemi.