Tiga Bakal Calon Bupati Bengkalis dari PKS Berebut SK Pusat

Ketua-DPRD-Kabupaten-Bengkalis-H-Kairul-Umam.jpg
(Riau Online)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Tiga nama bakal calon (bacalon) Bupati Bengkalis resmi diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersaing untuk mendapatkan restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Mereka adalah, Khairul Umam, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bengkalis, Abi Bahrum dan Sanusi

Khairul Umam berpasangan Nur Azmi Hasim, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bengkalis dan telah mendapat SK langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Sedangkan, Abi Bahrum berpasangan dengan Herman, merupakan ASN aktif dengan jabatan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bengkalis dan koalisi Partai PPP.

Selanjutnya, bacalon bupati Sanusi berpasangan dengan bacalon wakil bupati, Zulfan Hafis ST MM, politikus Partai Nasdem Pekanbaru.

Ketiga bacalon mumpuni ini bersaing untuk mendapatkan restu DPP PKS, namun kegita bacalon sama sama optimis yakin dipilih oleh Pusat.

"Masih menunggu keputusan DPP PKS," singkat Khairul Umam, diplomatis kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 16 Juni 2020.

Sementara, bacalon bupati Abi Bahrum tidak menampik dirinya terus melakukan loby ke pusat dan optimis akan mendapat restu DPP PKS untuk maju Pilkada Bengkalis berpasangan dengan Herman.

"Seriuslah, kita serius maju bersama wakil bupati Herman. Tapi nanti kalau SK sudah ditangan kita akan deklarasikan," ujarnya dihubungi via phone.

Hal senada juga diutarakan, bacalon bupati, Sanusi. Menurutnya, ketiga nama bacalon bupati diusung PKS telah melalui tahap penjaringan dan penyaringan di internal partai. Maka wajar, tambah Sanusi. Ketiga nama tersebut potensi besar mendapat dukungan dari DPP.

"Kalau kita, ikut arahan Partai saja, Kita tetap siap jika diberi mandat oleh pusat," optimis Sanusi.