Syamsuar-Alfedri Bersimpang Jalan di Pilkada Siak, PKS Belum Tentukan Arah Dukungan

eka-anwar1.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski PAN dan Golkar disebut-sebut akan bersimpang jalan di Pilkada Siak, namun partai PKS sampai hari ini belum menentukan arah dukungannya, apakah ke kubu Syamsuar atau ke kubu Alfedri.

"Sampai hari ini kita belum menentukan arah dukungan di Pilkada Siak. Semua masih ada komunikasi, termasuk untuk (petahana) Alfedri, hari ini opsi masih terbuka untuk siapa saja," kata Ketua Bappilu DPW PKS Riau, Markarius Anwar, Minggu, 14 Juni 2020.

Apalagi, berdasarkan Intruksi dari DPP, kandidat kuat dari PKS yakni Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief diperkirakan tak akan maju di Pilkada serentak 2020 ini.

Sebagai gantinya, PKS membawa tiga nama kadernya ke permukaan bursa Pilkada Siak, di antaranya Agus Malik, Indra Isnaini, dan salah seorang kader perempuan, yakni Hj Reny Nurita.

"Salah seorang calon bupati katanya mau bergandengan dengan tokoh perempuan, makanya kita siapkan," tambah Pria yang biasa disapa Eka ini.

Apalagi, lanjut Eka, berdasarkan beberapa survey, pemilih potensial perempuan juga cukup besar, makanya jika partai lain tak mengusung perempuan, kemungkinan PKS akan mendapatkan kucuran suara dari kelompok ini.

Lebih jauh, Eka menuturkan, kader PKS kemungkinan besar akan maju sebagai Siak 2. Berkoalisi dengan partai apa, Eka menilai semua tergantung keputusan DPP nantinya.

"Kemungkinan besar kita di posisi wakil, yang penting kita prioritaskan mereka (calon) yang mau ajak maju kader kita dan tentunya punya SK dukungan partai lain," tutupnya.