Kapolres Bengkalis Ajak Jurnalis Bersinergi, Paham Pentingnya Fungsi Media

AKBP-Hendra-Gunawan2.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan mengajak para wartawan di Kabupaten Bengkalis cofee morning, Jumat, 12 Juni 2020 pagi.

Acara berlangsung di lantai II Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian digelar untuk menjalis kemitraan Polisi dan Wartawan.

"Bertepatan masih suasana bulan Syawal, Saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin. Dan Saya ingin dekat dengan teman teman media, apalagi saya baru baru menjabat," kata 
Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, mengawali pembukaan acara.

Dalam keaempatan itu, mantan Kasat Lantas Bengkalis ini banyak berbicara terkait etika pemberitaan dan tidak alergi dengan kritikan media demi kebaikan bermitra.

"Kami dalam bertugas tentunya memiliki etika, juga sama seperti teman teman wartawan. Oleh karena itu, jalinan kemitraan antar Polres Bengkalis bersama wartawan harus terjalin erat," ajak Kapolres Bengkalis.

Selanjutnya, Kapolres Bengakalis AKBP Hendra Gunawan, tidak menampik akan besarnya peran media. Menurutnya, tanpa pemberitaan pengungkapan kasus sebesar apapun tidak akan diketahui publik.

"Diawali dengan pertemun ini, saya berharap sinergitas Polisi dan wartawan dapat terjalin dengan erat," harapnya.

Disamping itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan juga mengatakan akan terus mensuport kinerja wartawan yang bertugas di Kabupaten Bengkalis.

"Teman teman waratawan juga memiliki kode etik dalam bertugas. Idealnya, sajikan informasi berita sesuai kode etik agar publik bisa tahu," pungkasnya.

Dalam acara itu, hadir mendampingi Kapolres Bengkalis di antaranya, Wakapolres Bengkalis, Kompol Roni Syahendra, Kasat Narkoba AKP Syahrizal, Kasat Lantas, AKP Hairul Hidayar, Kasat Polair, AKP Rahmad Hidayat, Kasat Intel, serta Paur Humas, AKP Buha Purba.

Sementara, wartawan yang bertugas di Bengkalis, Dahari mewakili sejumlah wartawan berharap silaturahmi Polres Bengkalis bersama awak media ini dapat dilakukan secara berkala.

"Pertemuan ini menjadi awal yang baik, semoga kemitraan kita semakin solid," imbuh Dahari.