Gerindra Riau Pastikan Usung Dua Kader di Pilkada Serentak 2020

Wakil-DPRD-Riau-Hardianto.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPD Gerindra Riau memastikan akan memajukan dua orang kadernya di Pilkada serentak 2020 mendatang, menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) dukungan dari DPP Gerindra.

Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto mengatakan dua orang kader tersebut adalah Bupati Petahana Rohul Sukiman di Pilkada Rohul dan Anggota DPRD Riau dapil Siak Pelalawan Husni Tamrin di Pilkada Pelalawan.

"Pelalawan dan Rohul sudah keluar SK nya. Ada pak Sukiman dan Pak Tamrin (Husni Tamrin)," kata Wakil Ketua DPRD Riau ini, Rabu, 10 Juni 2020.

Dilanjutkan Hardianto, dua orang kader ini diberikan SK karena sudah memenuhi syarat yang diberikan oleh DPP Gerindra yakni, pasangan dan partai koalisi.

Sukiman sendiri akan berpasangan dengan Indra Gunawan atau yang kerap disapa Ujang Lurah, sementara Husni Tamrin akan berpasangan dengan Mantan Ketua KPU Riau, Tengku Edy Sably.

"SK dikeluarkan karena kita yakini perahu mereka sudah cukup, pertama ada pasangan dan perahu (koalisi) cukup. Apa koalisinya, silahkan tanya ke mereka saja," tambah Hardianto.