Tagihan Listrik Rumah Kosong Pun Melonjak, GM PLN: Kasus Tertentu Kita Datangi!

Daru-Tri-Tjahjono3.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - General Manager (GM) PLN Riau Kepri, Daru Tri Tjahjono mengaku tidak bisa menjawab adanya fenomena tagihan besar pada rumah kosong yang tidak dihuni oleh pemiliknya.

"Kasus tertentu akan kita datangi," singkat Daru, usai menghadiri rapat bersama DPRD Riau, Senin, 8 Juni 2020.

Dalam rapat bersama DPRD Riau, GM PLN dihujani berbagai keluhan dari masyarakat yang diwakilkan oleh anggota Komisi IV DPRD Riau, keluhan dari DPRD dimulai dari tagihan membengkak, rumah kosong tagihan listrik besar dan berbagai persoalan lainnya.

Salah seorang anggota komisi IV, Nurzafri mengatakan ia mendapat laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa ada tiga rumah kosong, namun terus menerus mendapat tagihan listrik

"Kalaupun kenaikan tagihan listrik karena penggunaan. Kenapa ada rumah kosong ini ikutan naik tagihannya?seharusnya itukan kena biaya abonemen saja," kata Nurzafri.

Nurzafri juga menyoroti penerapan subsidi daya listrik tidak tepat sasaran, dimana banyak masyarakat yang memiliki daya listrik 1.300 VA, padahal dia harusnya mendapatkan subsidi dari pemerintah. Akibatnya, dia harus menanggung pembengkakan tagihan listrik hari ini.

"Listriknya 1300, dia ini berpenghasilan rendah, punya motor satu di rumah. Motornya pun mau ditarik sama dealer. Makanya, saya minta relaksasi-nya diperpanjang, jangan hanya tiga bulan," tutupnya.