Festival Pacu Jalur Tahun 2020 Gagal Digelar, Disparbud Kuansing Surati Menteri

Pacu-jalur2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN -Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kuansing segera membuat surat pemberitahuan terkait pembatalan pelaksanaan Festival Pacu Jalur (FPJ) Tahun 2020.

Surat pemberitahuan pembatalan ivent pacu jalur tersebut akan disampaikan kepada Kementerian Pariwisata RI dan Gubernur Riau dalam waktu dekat ini.

"Sekarang suratnya sedang kita buat dan setelah selesai nanti akan segera kita kirim ke Kementerian Pariwisata dan Gubri," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Indra Suandy, Kamis, 4 Juni 2020.
 
Menurut mantan Asisten II Setda Kuansing ini, surat pemberitahuan pembatalan pelaksanaan ivent pacu jalur tersebut penting disampaikan kepada pihak Kemenpar RI dan Gubri. Karena pacu jalur mulai tahun ini masuk kedalam 100  Calender of Event Wonderful Indonesia.

"Di Indonesia ada 100 destinasi yang masuk kelender ivent secara Nasional batal dilaksanakan karena kondisi pandemi Covid-19 ini, termasuk pacu jalur," kata Indra.

Kita berharap, tahun depan pacu jalur tetap masuk kedalam 100  Calender of Event Wonderful Indonesia. "Tahun depan kita harap masuk kelender iven secara Nasional, sekarang kita surati Kemenpar soal pembatalan pacu jalur akibat pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.