Asyik! Uang TKG di Kuansing Sudah Ditransfer BRK ke Rekening Guru Penerima

uang6.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bank Riau Kepri Teluk Kuantan sudah mentransfer Tunjangan Khusus Guru (TKG) melalui rekening masing-masing guru penerima, Rabu, 13 Mei 2020 kemarin.

"TKG sudah kita cairkan pada Rabu kemarin, yang belum TPG (Tunjangan Profesi Guru)," ujar Kepala Bank Riau Kepri Cabang Teluk Kuantan, Hefrizal, Kamis, 14 Mei 2020.

Diberitakan sebelumnya, dana Tunjangan Khusus Guru (TKG) di Kuansing dicairkan untuk triwulan I Tahun 2020 mulai Januari, Februari dan Maret atau tiga bulan.

Kepala BPKAD Kuansing Hendra mengatakan, TKG tersebut dicairkan untuk 244 guru terdiri dari 4 guru TK, 198 guru SD dan 42 guru SMP di Kuansing.

"Cair tiga bulan, total anggarannya sebesar Rp 2,8 miliar yang akan disalurkan," kata Hendra, Rabu kemarin.  

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, memang dana TKG ini sudah masuk lebih dulu dari TPG. "Dana untuk TKG sudah masuk dua hari lalu,"ujar Masrul, Kamis, 14 Mei 2020 kemarin.

Untuk besaran sendiri, dikatakan Masrul, untuk guru PNS setara dengan gaji dan non PNS itu menerima sebesar Rp 1,5 juta perbulan. "Cair sekarang tiga bulan," katanya.