Tiga Kawanan Curanmor di Pekanbaru Ditembak Polisi

satres.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Polisi menembak tiga kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor di jalan Lintas Timur Pasar Tangor, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, Kawanan ini telah berulang kali melakukan pencurian Sepeda Motor di Kota Pekanbaru.

"Kawanan spesialis Pencurian sepeda motor ini, dari laporan kepolisian ada di tiga TKP yaitu dua kali di daerah Harapan Raya, serta di jalan Soekarno Hata," Sebut Kapolresta Pekanbaru.

Ketiga tersangka tersebut yaitu Eko Purnomo (35 tahun), Khairul Imam (30 tahun), Darul Islami (23 tahun), terpaksa dilakukan penembakan oleh polisi, dikarenakan mencoba melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap pada Jumat 8 Mei 2020 Sekitar Pukul 23.00 wib.

Satreskrim Polresta Pekanbaru menangkap pelaku setelah melakukan penyamaran sebagai pembeli sepeda motor yang telah dicuri para spesialis Curanmor ini.

"Tersangka ini melakukan pencurian sepeda motor pada bulan April 2020, dan pada saat penangkapan, terpaksa dilakukan tembakan tegas terukur, karena tersangka berusaha melawan petugas," Jelasnya.

Setelah dilakukan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, ketiga tersangka dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk pemeriksaan secara mendalam.

Polisi mengamankan kendaraan jenis Honda Beat dengan nomor Polisi 6564 EQ sebagai barang bukti. Ketiga pelaku dikenakan pasal 363 Tentang Pencurian Disertai Pemberatan, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan penjara.

-->