Parisman Salurkan 5 Ton Beras Untuk Sejumlah Warga Pekanbaru

iwan-swmbako.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru, Parisman Ihwan menyalurkan 5 Ton beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 se-Kota Pekanbaru.

Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat di DPRD Riau terhadap kondisi ekonomi masyarakat dan juga ajang berbagi di bulan suci Ramadhan.

Politisi Golkar yang biasa disapa Iwan Fatah ini mengaku kecewa dengan Pemerintah Kota Pekanbaru yang terlambat menyalurkan bantuan kepasa masyarakat, padahal hari ini sudah memasuki Minggu ketiga pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Saya banyak ditelpon, WhatsApp oleh para ketua RW dan juga masyarakat yang mengeluhkan nasibnya karena tidak lagi bekerja dan usahanya tutup akibat Covid-19, ditambah lagi pemberlakuan PSBB yang membuat pergerakan masyarakat dan dunia usaha jadi babak belur hingga hancur," ujar Iwan, Minggu, 10 Mei 2020.

Dijelaskan Iwan, sebagai kader partai Golkar ia wajib menjalankan intruksi dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan juga Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar yang meminta seluruh kader bergerak membantu masyarakat di daerahnya masing-masing.

"Jadi selain bersuara di DPRD, saya juga ingin melakukan aksi nyata. Karena kalau hanya bersuara saja itu tidak cukup membantu masyarakat, peran DPRD sangat penting dalam meringankan beban masyarakat di situasi sulit saat ini," tambahnya.


Adapun penyaluran akan dilakukan di 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru dengan total bantuan 5 ton beras, dan pemberian dilakukan secara simbolis kepada RW setempat.

Pemberian secara simbolis ini disampaikan Iwan, karena ia patuh pada aturan pemerintah pusat yang melarang adanya pengumpulan massa, sehingga ia menyerahkan penyaluran pada Ketua RW.

"Ketua RW pasti lebih tahu mana masyarakat yang memang membutuhkan, makanya kita percayakan kepada RW," tegasnya.

Sebelumnya, Iwan sudah melakukan langkah pencegahan dengan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah warga yang ada di di kota pekanabru yg kawasan padat penduduk nya

Tak hanya itu, Iwan juga membagikan stiker yang berisi sosialiasi tentang pencegahan dini penularan virus Corona yang mana stiker ini bisa ditempel di setiap rumah masyarakat sebagai pengingat untuk pencegahan dan bahaya Covid-19.

Selain stiker, Iwan juga membagikan ribuan masker dan takjil kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Meranti Pandak, Agustian yang juga Ketua LPM mengucapkan terimakasih atas perhatian Parisman Ihwan kepada masyarakat di daerahnya.

"Kami masyarakat Meranti Pandak mengucapkan terimakasih atas silaturahmi singkat pak Iwan dengan kami dan juga bantuan beras sebanyak 100 karung ini. Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat yang ekonominya sangat terganggu akibat dampak virus Corona ini," katanya.