Pasien Positif Covid-19 Dari Kluster Santri Magetan Bertambah Tiga Orang

jubir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kasus pasien positif Covid-19 di Riau dari kluster pesantren Magetan Jawa Timur terus bertambah. Kamis 7 Mei 2020 Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, mengumumkan ada penambahan lima kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau. Tiga diantaranya berasal dari kluster pesantren Magetan.

Kasus pasien Covid-19 dari Kluster Magetan yang diumumkan oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Riau, pertama pasien dengan inisial K, perempuan, usia 14 tahun merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Pasien K ini merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Magetan Jawa Timur," kata dr Indra Yopi.

Selanjutnya pasien dengan inisial MZ, laki-laki usia 22 tahun yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. MZ ini merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Magetan Jawa Timur.

Pasien ketiga dari kluster pesantren Magetan berinisial HS usia 20 tahun, yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis.

"Pasien KS ini merupakan hasil tracing dan kontak erat pasien positif covid-19 YG santri dari Magetan," katanya.

Dengan adanya penambahan tiga kasus baru pasien Covid-19 dari kluster pesantren Magetan yang diumumkan Kamis 7 Mei 2020 maka total seluruhnya pasien positif Covid-19 di Riau dari kluster pesantren Magetan ada delapan orang.

"Kemarin sudah lima dari kluster Magetan, hari ini tambah 3 lagi, berarti ada 8 kasus dari kluster Megetan,"katanya.

Secara keseluruhan, Kamis 7 Mei 2020 ini ada penambahan lima kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau maka total secara akumulatif pasien positif Covid-19 di Riau sebanyak 66 kasus. Dengan rincian 32 pasien masih dirawat, 28 pasien sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 pasien meninggal dunia. (*)