RSUD Teluk Kuantan Rencana Sulap Ruang VIP Jadi Ruang Isolasi

Pasien-Corona-di-Wuhan.jpg
(AFP)
RIAU ONLINETELUK KUANTAN- Sebagai salah satu Rumah Sakit (RS) rujukan di Provinsi Riau, RSUD Teluk Kuantan rencananya dalam waktu dekat akan menyiapkan tambahan ruang isolasi untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid 19 di Kabupaten Kuansing.

Direktur RSUD Teluk Kuantan, M Irvan Husin mengatakan, sekarang baru ada satu ruang isolasi di RSUD Teluk Kuantan dengan kapasitas 10 tempat tidur (bed,red).

"Sebelumnya kapasitasnya memang 8 bed, dan sekarang sudah kita tambah menjadi 10 bed sesuai standar yang ditetapkan pemerintah pusat," kata Irvan, Rabu, 22 April 2020.  

Ruangan isolasi yang sudah difungsikan tersebut sebelumnya merupakan Aula RSUD dijadikan ruang isolasi. Rencana tambahan satu ruangan isolasi lagi RSUD akan menyulap ruang VIP jadi ruang isolasi. "Rencana ruang VIP kita jadikan tambahan untuk ruang isolasi, kapasitasnya 8-12 bed," kata Irvan.

Menurut Irvan, tambahan satu ruang isolasi tersebut baru sekedar rencana dan belum mulai dikerjakan. Tambahan tersebut juga sabagai antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus dirawat di RSUD Teluk Kuantan.

"Belum dikerjakan, tapi tempat tidur sudah tersedia tinggal menambah tiang infus dan kipas angin dan merombak sirkulasi udara," katanya. 
 
Hingga Rabu malam, 22 April 2020, ada 4 PDP yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan. Disampaikan dr Amelia Nasrin, 4 PDP yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan kondisinya ada perbaikan dan mulai membaik. 

Sementara berdasarkan Data Covid 19 Kabupaten Kuansing sampai dengan Kamis, 23 April 2020, hingga pukul 08.00 WIB total PDP ada 10, dengan rincian 5 PDP masih dirawat, 3 PDP sehat dan pulang, dan 2 PDP meninggal dunia.

 

-->