Ada Kepala Daerah di Riau yang Enggan Terapkan PSBB: Kepala Daerah Nakal..

eet2.jpg
(Hasbullah)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet menyebut kepala daerah yang menolak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di daerahnya adalah kepala daerah yang nakal.
 
"Ini ada kepala daerah nakal, sudah ditetapkan statusnya PSBB, tapi tak dilakukan. Padahal berdasarkan surat dari kementerian sudah ada permintaan merasionalisasi belanja modal minimal 50 persen," kata politisi yang biasa disapa Engah Eet ini, Kamis, 23 April 2020.
 
Jika daerah tersebut tidak kunjung melakukan PSBB, Engah khawatir akan mempengaruhi sistem PSBB yang ada di Pekanbaru, karena intesitas keluar masuk antara Pekanbaru dengan kabupaten tersebut cuckup tinggi.
 
"Artinya ini mempengaruhi sistem PSBB di Pekanbaru sebagai daerah penyangga, karena tak mungkin Pekanbaru sendiri yang PSBB," tuturnya.
 
Untuk itu, ia meminta kepala daerah tersebut untuk menetapkan PSBB dan memperbesar anggaran untuk penanganan Covid-19, agar mata rantai penyebaran virus ini bisa diputus, sebab pemutusan mata rantai Covid-19 tidak bisa sendiri-sendiri.
 
"Kepala daerah ini mungkin takut anggarannya dirasionalisasi banyak untuk Covid-19," tutupnya.

-->