Lima PDP di Pelalawan Dinyatakan Negatif Covid-19

Peta-Covid-19-Pelalawan4.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI 


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Sebanyak lima orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pelalawan dinyatakan negatif Covid-19 usai hasil swabnya keluar. Namun terjadi penambahan cukup siginifikan pada orang dalam pengawasan (ODP)/

Total semua kasus Covid-19 atau virus corona di Pelalawan 1330 kasus, untuk jumlah kasus orang dalam pemantuan (ODP) sampai pagi ini berjumlah 1305 kasus, untuk jumlah kasus pasien dalam pengawasan (PDP) 21 kasus, sedangkan jumlah pasien terinfeksi positif virus corona ada 4 kasus.


Dari jumlah penambahan kasus ODP hingga mancapai 1305 orang, 482 orang diantaranya sudah dinyatakan selesai pemantauan dan tinggal 823 orang lagi yang sedang menjalani proses pemantauan dari tim gugus tugas.

"Sedangkan kasus PDP 21 orang, 13 diantaranya sudah negatif dan boleh pulang, kasus yang positif dari 4 orang, 2 pasien inisial RBT dan JG sudah dinyatakan sembuh, setelah keluar hasil swab terkahir dari laboratorium kemenkes, negatif dan diperbolehkan pulang. Untuk 6 PDP lainnya saat ini masih di rawat menjelang keluar hasil pemeriksaan swabnya, 2 Pasien meninggal dunia dan dimakamkan di sesuai pentunjuk protap kemenkes," ungkap juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril melalui, gugus tugas bidang layanan dan informasi Hendry Gunawan, Ahad, 19 April 2020.

Gugus tugas selanjutnya akan kembali menyampaikan informasi terbaru lewat posko layanan dan informasi.

"Informasi terbaru akan kami disampaikan, apabila sudah menerima informasi terbaru dari Jubir gugus tugas. Dan kita kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan sesuai imbauan pemerintah dan protokol kemenkes seperti jaga jarak, rajin olah raga dan selalu di rumah jika tak ada keperluan yang mendesak untuk keluar," tutupnya, kepada RiauOnline.co.id.***.