DPC Gerindra Kuansing Salurkan Bantuan ke Puskesmas Minim APD

Ketua-DPC-Partai-Gerindra-Kuansing-Jufrizal-memberikan-bantuan-APD-ke-Puskesmas.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Berawal dari keprihatinan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis Puskesmas yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid 19 di Kuansing.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kuansing bersama Fraksi Gerindra DPRD Kuansing harus beriuran membeli APD untuk tenaga medis. APD bantuan dari DPC Partai Gerindra dan Fraksi Gerindra ini sudah didistribusikan mulai Selasa kemarin dan hingga Rabu (hari ini,red) kesejumlah Puskesmas di Kuansing.

"Setiap dapil (daerah pemilihan,red) ada dua Puskesmas yang kita bantu, total ada 8 Puskesmas yang kita bantu APD berupa baju dan masker," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Jufrizal yang juga Wakil Ketua DPRD Kuansing ini, Rabu siang.

Dikatakan Jufrizal, untuk APD berupa baju untuk tenaga medis yang disalurkan totalnya berjumlah 50 lembar. Dan untuk masker setiap Puskesmas mendapatkan 200 lembar masker.  

"Itu kemampuan kami hasil iuran kawan-kawan di fraksi dan pengurus di DPC, semoga bermanfaat bagi tenaga medis," kata politisi Partai Gerindra asal Kuantan Mudik ini.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Jufrizal selaku Ketua DPC Partai Gerindra dan juga Wakil Ketua DPRD Kuansing bersama anggota fraksi partai Gerindra DPRD Kuansing dan sejumlah pengurus kepada Kepala Puskesmas.

"Kita langsung turun menyerahkan, kita ingin tahu kondisi Puskesmas itu seperti apa di tiap Kecamatan," katanya. 

 
Ini juga sebagai bentuk keprihatinan partai Gerindra Kuansing terhadap masih minimnya APD tenaga medis untuk Puskesmas di Kuansing. 
 
"Semoga ini jadi perhatian kita bersama membantu tenaga medis ini terutama APD," katanya. 

Terakhir disampaikannya, kalau kehendak kita semoga baju tersebut tidak sampai terpakai dan jangan sampai ada kasus Covid 19 di Kuansing. "Itu kehendak kita, jangan sampai ada kasus," pungkasnya.

-->