3 Pasien Covid-19 di Riau Dinyatakan Sembuh, 15 Pasien Masih Dirawat

Ratri-Maria-dan-Sita-sembuh-dari-Corona.jpg
(Ratri)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jumlah pasien positif corona di Riau yang sembuh dan sudah pulang ke rumahnya terus bertambah. Setelah sebelumnya ada dua pasien positif corona yang dinyatakan sembuh, kali ini ada satu pasien lagi yang sudah sembuh melawan virus corona. Sehingga totalnya sudah ada tiga pasien positif corona yang sudah sembuh. 
 
Ketiga pasien itu diantaranya Nyonya R (58) warga Kecamatan Tampan (Pekanbaru), Tuan D (31) warga Kecamatan Tenayan Raya (Pekanbaru) dan yang ketiga yakni Tuan AH (45) warga Kecamatan Marpoyan Damai.
 
Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Virus Corona di Riau dr Indra Yopi, Rabu 15 April 2020 mengungkapkan pasien positif corona yang dinyatakan sembuh tersebut dibuktikan dengan hasil swab pasien tersebut menunjukkan hasil negatif dua kali berturut-turut. 
 
 
Ventilator
 
Ventilator
 
“Selain sudah mendapatkan dua kali hasil swab negatif, ketiga pasien itu tidak lagi ada keluhan sakit. Sehingga hal itu juga menjadi pertimbangan pasien dibolehkan pulang," katanya. 
 
Dengan adanya penambahan pasien positif corona yang sembuh tersebut, maka hingga saat ini total jumlah pasien positif korona yang masih menjalani perawatan ada 15 orang lagi dari total 20 pasien positif. Dari 20 kasus pasien positif korona di Riau dua diantaranya meninggal dunia. 
 
Indra Yopi mengungkapkan, 15 pasien positif corona yang saat ini masih menjalani perawatan kondisi kesehatanya terus membaik. Tidak satu pun pasien yang membutuhkan penanganan khusus dengan bantuan peralatan khusus pernapasan.
 
“Secara umum seluruhnya kondisi mereka baik-baik saja, tidak ada yang membutuhkan ventilator," katanya.

-->