Pertamina dan Hiswana Migas Beri Bantuan APD, Hand Sanitizer dan Masker

Hiswana-Migas-Riau.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Riau bersama dengan Pertamina menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemprov Riau, RS Petala Bumi dan RS Universitas Riau.
 
Ketua Hiswana Migas Riau, Haji Tuah Laksamana mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan antara Hiswana dan Pertamina dibawah koordinator Gugus Tugas Kementerian BUMN di Riau.
 
Bantuan ini sendiri sudah diberikan kepada Pemprov Riau dan diterima oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Serindit Kediaman Gubernur, Selasa, 14 April 2020.
 
Tak hanya itu, Hiswana juga memberikan bantuan kepada relawan Unri dari Keluarga Besar Ilmu Pemerintahan (KBIP), yang mana relawan ini akan melakukan tugas penyemprotan rumah ibadah, pembagian sembako, dan menyemprotkan disinfektan di setiap SPBU yang ada di Pekanbaru serta rumah warga radius 100 meter dari SPBU.
 
"Selanjutnya, nanti kita akan bagi-bagi sembako, kita koordinasi dulu dengan Pertamina, di titik mana kita akan menyerahkan bantuan Sembako. Ini rencana kami kedepannya," ujar Haji Tuah.
 
Sekretaris Jenderal Hiswana Migas Riau, Irvan Sagita menambahkan, ada beberapa bantuan yang disalurkan oleh pihaknya hari ini, yakni Alat Pelindung Diri (APD), Hand Sanitizer, masker kain dan vitamin.
 
"Untuk Pemprov kita berikan 450 APD dan 20 jerigen hand sanitizer ukuran 5 liter. Untuk RS Unri 50 APD, 5 jerigen hand sanitizer dan 500 masker kain, kemudian di RS Petala Bumi 150 APD, 5 Hand Sanitizer dan 500 masker kain. Nanti vitamin kita serahkan juga lewat relawan UR," jelas Irvan.
 
Sementara itu, Sales Manager Ritel Pertamina Riau, Hendri Eko, berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat sesuai dengan peruntukannya, sebab ia mendapatkan kabar bahwa tim medis mengalami kekurangan alat dalam menjalankan tugasnya.
 
Kedepannya, bersama Hiswana Migas, Pertamina akan 
memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang merasakan besarnya dampak ekonomi akibat Covid-19.
 
"Sekarang kita sedang bersama relawan Unri, kita sudah serahkan masker kain dan 5000 vitamin. Nanti mereka akan membagikan ke masyarakat. Langkah selanjutnya kita menunggu arahan koordinator BUMN di Riau," katanya.

-->