Polresta Pekanbaru Klaim Sembako Aman Hingga Beberapa Bulan Mendatang

Kapolresta-Pekanbaru-Kombes-Pol-Nandang-Mukmin-Wijaya.jpg
(r)
RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepolisian Resort Kota Pekanbaru menyatakan stok sembilan bahan pokok atau sembako di ibu kota Provinsi Riau tersebut aman selama menghadapi wabah Corona serta menjelang bulan suci Ramadhan. 
 
"Ketersediaan beras masih cukup dan relatif lancar untuk pengiriman dari Palembang dan Medan dan juga dari Sumbar," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya disela-sela pemeriksaan langsung ke beberapa gudang di Pekanbaru, Sabtu, 11 April 2020.
 
Dia mengakui jika harga beras mengalami kenaikan meski relatif kecil sebesar Rp100 per kilogram. Namun, hal itu lebih disebabkan karena naiknya ongkos pengiriman angkutan transportasi. 
 
Selain beras, dia juga mengatakan bahwa ketersediaan tepung, kacang-kacangan dan sembako lainnya masuk cukup serta proses distribusi terbilang lancar. 
 
Akan tetapi, hal berbeda justru terjadi dengan gula. Dia mengatakan harga gula yang tidak stabil membuat pedagang enggan menyimpan gula dalam jumlah besar. 
 
Sementara di Rokan Hulu, Kepolisian bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah juga melakukan hal yang sama. Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmim Ginting bersama Bupati Sukiman menyambangi gudang Bulog. Hasilnya, stok Sembako di wilayah itu dipastikan aman hingga enam bulan mendatang. 
 
“Adapun untuk ketersediaan beras di Rohul saat ini, untuk di Gudang Beras Bulog Batas 804 ton. Untuk  program Sembako Bulog Batas mendistribusikan ke sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul itu 60 ton perbulannya,”  kata Bupati Rokan Hulu, Sukiman. 

-->