Pria Ini Klaim Temukan Obat Covid-19, Dulu Pernah Mengaku Raja

raja-kandang-wesi.jpg
(detik.com)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Nurseno SP Utomo pria yang mengaku raja dari Kerajaan Kandang Wesi Garut kembali bikin geger.  Setelah mengklaim dirinya seorang raja, pria berkacamata ini mengaku punya obat untuk menyembuhkan virus corona.

Pria yang akrab disapa GB ini mengaku telah menemukan obat tersebut. Obat itu diberi nama Immune SKM-RJK. GB mengklaim obat tersebut dapat menghancurkan segala macam virus.

"Secara medis, ini kita punya obat imun. Ini untuk anti virus, anti bakteri. Itu secara keseluruhan bisa habis dengan imun yang kami ciptakan," kata GB kepada wartawan di salah satu cafe, Kecamatan Garut Kota, Kamis 9 April 2020.

Dia mengaku meracik sendiri obat yang diklaimnya bisa menyembuhkan pasien Corona. Ia produksi obat tersebut di padepokan Syahbandar Kari Madi (SKM) pimpinan GB. Dia juga mengaku menciptakan obat tersebut dari panduan medis dengan bahan dasar herbal.

"Saya klaim minimal dua hari sudah bisa sembuh. Obat ini saya racik sendiri. Rasanya seperti kacang. Tidak pahit," kata GB saat ditemui wartawan di salah satu kafe di Garut, Kamis 9 April 2020.

Obat Immune SKM-RJK, kata GB, merupakan obat berbentuk kapsul yang dibuat dari tumbuhan herbal dan sejumlah bahan yang didatangkan dari luar negeri. Obatnya, dia yang produksi sendiri.

GB mengaku telah melakukan uji coba terhadap obat tersebut. Obat itu, kata dia, pertama kali diuji coba kepada seorang mahasiswa asal Malaysia yang kuliah di Wuhan. Mahasiswa tersebut disebut positif Corona.

"Kejadiannya lima bulan lalu. Waktu itu, saya obati selama kurang lebih tiga minggu," tutup GB.

Artikel ini sudah terbit di detik.com