Masjid Binaan UAS di Pekanbaru Bisa Jadi Contoh Nyata Hadapi Covid-19, Ini yang Dilakukan

UAS-dan-Achmad.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS) ternyata sudah melakukan gebrakan di tengah wabah virus Covid-19 yang membuat pusing hampir semua kepala pemerintah di dunia. 
 
Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI Dapil Riau, Achmad. Dikatakan Achmad dirinya diberitahu oleh UAS bahwa ada salah satu masjid di Pekanbaru bisa dijadikan percontohan dalam menghadapi wabah Covid-19.
 
UAS sendiri dalam kepengurusan masjid dijadikan sebagai pembina pengurus masjid.
 
"Saya diberitahu UAS, bahwa ini ada satu masjid di Pekanbaru, cukup bagus pengurusnya. Pengurus masjid ini melakukan filterisasi terhadap jemaahnya, ada jemaah mampu, setengah mampu dan tidak mampu," kata anggota Komisi VIII DPR RI membidangi agama ini, Rabu, 8 April 2020.
 
Adapun skemanya, jemaah yang mampu diajak untuk mengsubsidi jemaah yang tidak mampu, sehingga masyarakat sudah bisa bergerak dengan mandiri untuk melakukan subsidi silang.
 
"Jadi tidak hanya pemerintah saja yang bergerak, masyarakat dibawah juga sudah bergerak. Saya berharap ada masjid lain yang mengikuti langkah seperti itu, kalau ini dilakukan, InsyaAllah program stay at home berjalan baik," tutur mantan Bupati Rokan Hulu dua periode ini.

-->