Jangan Termakan Hoaks ! Asril Sebut Pelalawan Cuma Pesan APD 1000 Lembar

Jubir-gugus-tugs-covid-19-Pelalawan-Asril.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril, menyebutkan hanya memesan 1000 (Seribu) pcs Alat Pelindung Diri (APD) yang bakal digunakan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

 
Seribu pcs APD tersebut, tegas Asril, nantinya bakal digunakan untuk perlangkapan medis dilapangan yang bertugas. Jadi kalau ada kabar yang mengatakan lebih dari seribu pac APD yang di pesan, itu merupakan kabar yang keliru. Sejauh ini pihaknya hanya memesan sesuai permintaan dilapangan.
 
Dan perlu di ketahui, katanya, untuk dil apangan untuk masker dan sarung tangan saat ini masih mencukupi, jadi dalam proses penanganan dan pencegahannya, cukup satu presepsi dari Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Pelalawan agar tidaj ada kekeliruan.
 
"Disini kami sampaikan, untuk keperluan penganan OPD dan PDP hanya membutuhkan masker dan sarung tangan saja, itu cukup, apabila kabar diluar itu, keliru," ucap, Asril, Jubir gugus tugas Covid-19 Pelalawan.
 
Simak Langkah Tepat Memakai dan Melepas Alat Pelindung Diri (APD ...
 
 
APD
 
"Dan saat ini kita hanya memesan 1000 pcs untuk APD, itupun sesuai permintaan," tambahnya membeberkan, saat konferensi pers.
 
Selain itu, Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci, Chairul Hamdi, menyebutkan pihaknya memang ada memesan 1800 pcs untuk APD tersebut. Namun, menurutnya, itu tidak serta merta datang, karena semua rumah sakit mengeluhkan terkait APD ini, tidak hanya RSUD Selasih Pelalawan.
 
"Kita tidak memesan 2000, kita memesan 1800 pcs, itupun bertahap pak, karena kita tahun sendiri yang kota pesan itu tidak serta merta itu datang yang kita pesan. Masalah ini tidak kita saja yang memerlukan secepatnya, bahkan seluruh Rumah Sakit di seluruh Indonesia mengeluhkan hal yang sama," ujar, Chairul Hamdi

-->