Cegah Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Semprot Disinfektan di Sekolah dan Masjid

muhamamdyah.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka upaya untuk mencegah Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menggelar aksi sosial penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan di sekolah dan Masjid Muhammadiyah yang terletak di Jalan Cipta Karya Pekanbaru pada Kamis, 2 April 2020.

Aksi ini merupakan salah satu aksi nyata Pemuda Muhammadiyah di tengah pandemi virus Corona yang tengah melanda dunia beberapa bulan terakhir.

"Kita harus terus berikhtiar, berdoa supaya virus ini segera berakhir, maka pemuda Muhammadiyah bersama MDMC menginisiasi kegiatan penyemprotan ini," ujar Ketua Terpilih PW Pemuda Muhammadiyah Riau, Firdaus.

Firdaus menegaskan, adanya virus ini dapat menjadi momentum untuk membangun semangat persatuan dan kebersamaan, covid-19 bukan hanya sekedar penyakit tapi merupakan wabah yang dapat menyerang siapa saja.

Makanya, lanjut Firdaus, wabah ini harus dihadapi secara bersama sama, harus ada kekompakan dan terus berupaya melakukan antisipasi sedini mungkin dengan senantiasa selalu menjaga kebersihan, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita.

"Nilai ta'awun dan gotong royong menjadi prioritas terkhusus dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan yang banyak mendapat imbas dari virus ini, Pemuda Muhammadiyah juga akan bergerak dalam sektor ini sesuai dengan kemampuan kita," pungkas Firdaus.